Dirjen Cipta Karya Lantik 141 Kasatker

oleh Admin


Posted on 2018-01-23



Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo melantik sebanyak 141 Kepala Satuan Kerja Non Struktural Pusat dan Provinsi di Lingkungan Direktorat Jenderal Cipta Karya di lingkungan Direktorat Jenderal Cipta Karya pada Senin, (22/01/2018) di Jakarta.
Sri Hartoyo mengungkapkan bahwa pelantikan Kepala Satuan Kerja ini sudah menjadi pertimbangan yang matang dan sesuai dengan kebutuhan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. "Saya mengucapkan selamat kepada Kepala Satuan Kerja yang dilantik hari ini, perlu diketahui agar selalu bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), melakukan pendampingan supaya memperkecil risiko gangguan di lapangan," ujar Sri Hartoyo.

Lebih lanjut, Sri Hartoyo mengingatkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan Kepala Satuan Kerja, diantaranya disiplin waktu untuk pelaksanaan kerja. Hasil dari pelaksanaan fisik sudah ditunggu oleh masyarakat maupun kelompok sasaran penerima manfaat lainnya. Disamping itu, perlu meningkatkan serta menjaga mutu, hal tersebut dikarenakan Kementerian PUPR dianggap paling tahu betul mengenai pembangunan infrastruktur. Selanjutnya, agar tidak melakukan mark up pada jumlah biaya pekerjaan, dengan demikian dalam melakukan tender, atau pelelangan tidak punya kepentingan khusus, serta pengelolaan BMN.

"Sebagai insan Kemeterian PUPR, pertama saudara harus bekerja keras, karena tanpa kerja keras mustahil kita bisa menyelesaikan pekerjaan kita. Yang kedua bergerak cepat untuk melaksanakan koordinasi pelaksanaan proyek dan membuat keputusan, serta pembinaan staf di lingkungan kerja saudara sekalian yang merupakan generasi penerus di Kemeterian PUPR," tutup Dirjen Cipta Karya. (dewi)